Oktober: Hujan, Doa, LPDP


 


Apa yang paling membahagiakan dari Oktober? Yap, hari kelahiran. Hihi, karena Oktober hari kelahiran maka aku sangat senang ketika September berakhir. Itu tandanya Oktober akan datang. Dan akan bersedih ketika Oktober berakhir. Karena itu tandanya aku akan menunggu duabelas bulan ke depan. Hiks, kan jadi sedih.

However, aku tetap bersyukur karena masih diberikan waktu dan kesempatan untuk bertemu Oktober di tahun ini. Artinya Allah masih memberikan waktu untukku berkarya dan terus bersyukur atas setiap kesempatan selama 22 tahun yang lewat. Yes, sekarang aku sudah genap 23 tahun. Belum tuir kok. Hihihi

Selain itu, berbeda dari Oktober yang sudah lewat (mungkin karena aku yang lupa) Oktober tahun ini sepertinya matahari sangat bersemangat sekali untuk menghujami buminya dengan sinar yang sangat panas. Sampai ada satu waktu aku berdoa, bahkan aku buat tuh tulisannya dengan judul “Ketika Hujan Tiba” (bisa dibaca di blog ini) dengan harapan hujan akan datang bulan ini. Setidaknya datanglah di akhir bulan. Karena aku sangat merindukan suasana magis ketika hujan turun. Selain dinginnya yang membuat setiap hati anak manusia menjadi sedikit mellow, hujan juga merupakan rahmat dari Allah sekaligus masuk ke dalam kategori waktu-waktu yang akan dikabulkan ketika meminta dan berdoa. So, aku sangat berharap hujan akan turun. Karena ada pinta yang belum selesai aku sampaikan pada-Nya.

Dan, berita baiknya apa? Benar, hujan turun di akhir bulan ini. Dengan intensitas yang tidak terlalu deras. Artinya hujan tetap turun namun tidak memberikan dampak seperti banjir dan lain sebagainya. Beruntung sekali rasanya. Allah benar-benar baik. 

Seperti yang kusampaikan di awal, bahwa hujan merupakan waktu yang tepat untuk berdoa, maka aku pun bersiap-siap dengan menguraikan doa-doa selama hujan belum reda. Saking lupanya atas semua doa-doa itu, akhirnya Allah kembali mengijabah di antara pinta yang pernah aku bicarakan. Ya, LPDP.

Sore kemarin, di saat waktu solat asar tiba, aku mendapat kabar bahwa pihak LPDP akan datang ke Bengkalis untuk sosialisasi mengenai Beasiswa LPDP. Well, tahu nggak sih apa itu LPDP? Nah, LPDP itu singkatan dari  Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, yang merupakan salah satu Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Beasiswa ini sangat bergengsi sekali, guys. Ribuan anak Indonesia berjuang untuk mendapatkan beasiswa ini. Dan salah satunya aku! Hahaha
Ya, aku salah satu dari sekian juta anak bangsa yang ingin sekali menjadi awardee dari LPDP. Bukan saja karena kucuran dananya yang besar, lebih dari itu aku ingin sekali menjadi dosen di tempat aku sekarang bekerja. Hari ini kalau mau lanjut kuliah S2 dengan mengandalkan biaya sendiri, rasanya sangat belum memungkinkan, meskipun aku sadar bahwa Allah pasti akan membuka jalan untuk hambanya yang menuntut ilmu. Tapi tetep aja aku ingin mencoba menjadi salah satu anak bangsa yang diamanahkan untuk belajar dengan beasiswa dari pemerintah, lalu pulang ke daerah untuk mengabdi. Karena salah satu misi dari LPDP adalah semakin ramainya tercetak anak bangsa yang melek pendidikan dan mengubah daerah tempat tinggalnya. Sehingga tidak lagi menjadi daerah yang terbelakang dari segi pendidikan, ekonomi, sosial dan lain sebagainya.

Bahkan untuk menuju harapanku yang satu ini, aku rela untuk menghabiskan waktu istirahat malamku dengan mengikuti les bahasa inggris. Tujuannya agar bahasa inggrisku lebih baik lagi. Karena syarat dari LPDP adalah harus memiliki skor TOEFL minimal untuk dalam negeri aja 450 dan luar negerinya 500. Tuuh kaan, siapa yang nggak bakal ketar ketir. Soalnya terakhir ikut tes ini waktu SMA. Dan skornya Cuma 357 (T_T) So, sudah pasti aku harus bekerja keras untuk mendapatkan skor yang sudah ditetapkan oleh pihak LPDP. 

Back to laptop eh, haha. Nah, itulah yang membuat aku sangat bersemangat untuk menulis dengan tema “Oktober: Hujan, Doa & LPDP” karena sangat terasa sekali, kalau penutup Oktober tahun ini sangat awesome sekali. Allah Maha Baik mengabulkan segala pinta, membuka semua jalan kesulitan, meneguhkan segala harapan. Padahal kalau harus jujur, aku sudah mulai give up  untuk kuliah S2. Bahkan kemarin-kemarin semangat untuk mengurus beasiswa ini, berubah menjadi down.
  
By the way, lain kali aku akan ceritakan tentang perjuangan naik turun mencari informasi LPDP yang membuat semangatku juga naik turun. Hihihi.. ^_^

#30DWCJilid9 #Squad6 #Day21 #Tulisan #Oktober#Hujan #Doa #LPDP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Kamu Bahagia?

-Sister From Another Mom- Chapter III (Contemplation)

Siluet Pemberi Bahagia