Mahasiswa kudu Cerdas



Menjadi mahasiswa itu biasa. Tapi menjadi mahasiswa + organisasi itu baru luar biasa.

Cihuuyy.. kira-kira itulah yang saya rasakan selama ini. sejak saya masih di bangku SMA, saya telah memutuskan untuk bergabung dengan organisasi yang ada di sekolah. Dari sekian organisasi yang ada, hanya organisasi keagamaan yang bernama  ROHIS  (Rohani Islam) terlihat lebih menarik untuk di ikuti. Kenapa? Jawaban itu baru saya dapatkan kemarin jumat disaat kajian keputrian di kampus.

Nah, ceritanya kemarin jumat kami mengadakan kajian dengan tema “MAKSI” Mahasiswa aktif dan berprestasi. Yang diisi langsung oleh seorang Dosen yang dahulunya lulusan dari salah satu univeristas luar negeri. Yap, Kanazawa University yang ada di negara sakura, Jepang.

Sengaja tema ini  menjadi pilihan, berhubung pekan ini merupakan pekan perdana bagi mahasiswa baru untuk menjalankan perkuliahan. Jadi dengan adanya kajian seperti ini bisa memotivasi mereka untuk bisa aktif dan mengukir prestasi selama di bangku kuliah. Caranya dengan aktif mengikuti organisasi yang ada di kampus. 

Dan ternyata di saat memilih organisasi pun kudu cerdas. Lah kenapa? Karena ini akan berpengaruh juga dengan kehidupan mereka pribadi. “carilah organisasi yang di dalamnya tidak hanya pengalaman organisasi saja yang di dapatkan, akan tetapi  bertambahnya pengetahuan akan ilmu akhirat. Ilmu agama.” 

Nah, itulah kalimat yang menjadi jawaban atas soalan saya di atas. Saya bersyukur, bahwa selama ini saya memutuskan untuk bergabung di sebuah organisasi keagamaan bukan karena pengalaman organisasinya saja yang ingin saya dapatkan, tapi ada nilai tambah di dalamnya. Alhasil, seperjalanan waktu bertambah pula pengetahuan saya tentang islam. 

Jika dahulu di saat SMA saya tertarik untuk bergabung dengan ROHIS tanpa ada alasan yang pasti, namun sekarang saya memiliki alasan kuat untuk mengajak adik-adik bergabung dengan UKMI (Unit Kegiatan Mahasiswa Islam). Di sini tidak hanya pengalaman organisasi yang adik-adik dapatkan, tapi lebih dari itu. bertambahnya pengetahuan keagamaan yang mungkin tidak di dapatkan di kelas, bertambahnya teman-teman yang sama-sama belajar tentang keislaman dan masih banyak lagi kebermanfaatan yang bisa di ambil dengan bergabung di sini.  

So, masih mikir mau ikut yang mana ? ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Kamu Bahagia?

-Sister From Another Mom- Chapter III (Contemplation)

Siluet Pemberi Bahagia