Sudah bersyukur hari ini?

Dengan seabrek kesibukan yang dijalani, masih sempat bersyukur nggak?

Nah iya, sudah bersyukur belum? Pernah kepikiran begitu nggak sih? Kadang saking banyaknya aktivitas, bisa jadi lupa untuk sekadar bilang Alhamdulillah ya Allah, sudah disibukkan dengan hal-hal baik. 

Beberapa hari terakhir, aku senang sekali disibukkan dan menyibukkan diri dengan hal-hal yang memang aku ingin kerjakan. Selain memang ianya sebuah pekerjaan yang harus segera  diselesaikan, aku merasa melakukan hal itu dengan hati yang ringan. Padahal, dahulu itu rasanya paling cepat sambat kalau diberi pekerjaan tambahan. Ya walaupun sekarang juga masih sama sih. Hehehe
Tapi kalau sekarang lebih kepada banyak menikmati ritmenya. 

Semakin ke sini, aku menyadari bahwa kesibukan yang sedang kujalani adalah salah satu bentuk kebaikan yang Allah titipkan sebagai ganti atas sekian banyak hal-hal yang pergi dan hilang. Mungkin Allah tidak ingin aku terlalu lama larut dalam hal-hal yang akan membuatku semakin tidak berdaya. Maka aku disibukkan dengan hal-hal yang bermanfaat. Dengan begitu aku diajak untuk tidak memikirkan hal-hal yang telah lalu. Sebab semakin aku memikirkan masalah-masalah hidup itu, maka aku akan semakin merasakan penyesalan dan rasa bersalah yang tidak kunjung usai.

Allah begitu baik, masih memberikan aku kesadaran untuk bisa menangkap signal itu. Karena itu aku akan mencoba memaksimalkan setiap kesempatan yang sudah diberikan ini. Banyak-banyak bersyukur juga. Karena aku yakin tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama, bukan?

Dari seseorang yang sedang menyemai semangat dan syukur agar terus berdaya,
Chan~



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Kamu Bahagia?

-Sister From Another Mom- Chapter III (Contemplation)

Ketika Hujan Tiba